.: Jendela Rumah

Al-Islam
Nabi Muhammad
Manajemen Qalbu
EraMuslim
Balita Anda
Pujangga Malam
Blogger Family
Muslim Blogger
Bank Niaga
DetikCom
Koran Republika
Koran Kompas


.: Rumah Kontrakan

Di Multiply :
ozzan.multiply.com
via GPRS :
rumahozzan-wap.blogspot.com


.: Tetangga




.: Cari Tulisan





.: Penting


Lindungi putra-putri anda dari ancaman bahaya ROKOK!Lindungi putra-putri anda dari ancaman bahaya ROKOK!

One Man One Dollar To Save Palestine

JANGAN ASAL COPY PASTE..

Solidaritas untuk anak Indonesia

BlogFam Online Magazine





1st Time Genjot Sepeda ke Kantor

Pertama-tama mau ngucapin Alhamdulillah trus juga ngucapin makasiih buanget buat om-2 & tante dari Rombongan Depok dan sekitarnya (Rodex) yang dah nemenin Bike to Work (B2W) perdana saya. Kayaknya ngga bisa lupain nih genjot perdana hari ini.

Jam 4:30 bangun tidur.. istri ga ada, dia lagi lembur dikantor ampe pagi (hiks.. jadi pingin cepet tanggal 15 Juli krn istri dah berhenti kerja dan jadi ibu rumah tangga). Adzan subuh, cabut ke mesjid.. sholat subuh.. mau berdoa:

"Ya Allah.. sehatkanlah badanku karena hari ini saya mau bersepeda ke kantor, agar bumi yang Kau cipatakan ini menjadi lebih bersih, paling tidak saya hari ini tidak mengotori bumi-Mu dengan gas buang motor saya."
"Ya Allah.. sehatkan juga badan rekan-rekan yang mau mengawal saya hari ini. Mereka orang-orang yang baik, yang perduli akan bumi-Mu ini dan mereka tidak mau mengotorinya dengan polusi."
"Ya Allah.. lindungilah dan lapangkan perjalanan kami nanti.. supaya perjanan kami ke kantor masing-masing selamat sampai tujuan."

Abis dari mesjid jam menunjukkan pukul 05:10. Karena ga ada istri di rumah jadi beres-beres sendiri, masak air minum, siapin peralatan dan tas yang udah dari tadi malem disiapin. Ngga lama air udah mateng, matiin.. nyapu teras rumah.

Jam 05:30.. jogging keliling komplek buat pemanasan nanti genjot, sebentar aja sambil streaching. abis itu bikin teh anget plus sarapan sekedar buat nambah tenaga.. abis itu mandi cebar-cebur doang.. biar segeran dikit.

Jam 06:07 kunci rumah, langsung meluncur ke rumah mertua yang letaknya gak jauh dari rumah buat bawa baju untuk anak tercinta, gara-gara ibunya masih lembur sampe pagi dan babenye ini mau genjot ke kantor jadinya anak dititipin di rumah mertua. Sampe rumah mertua, anak masih tidur ya udah pamitan langsung gowes ke halte sebelum Tanjung barat.

Jam 06:28 sampe di halte tempat janjian ketemu sama Rodex dan om Zay.. Masih kosong melompong.. cuma ada beberapa orang yang nungguin bis sambil ngeliating saya plus sepeda. Mungkin pikiran mereka "ni orang ga kerja kali ya? Orang pada kerja die main sepeda". Ya udah sambil nunggu streaching aja lagi.

Ga lama om Zay dateng dengan Dahon merahnye.. hiks jadi minder nih.. dah gitu peralatang perangnye lengkap banget. Om Zay pun ga lupa ngasih lampu kelap-kelip yang dah dijanjiin.. Makasih ya om.. Ngobrol bentar sampe jam 06:35, Rodex belom pada nongol.. ga lama ada om (maap saya lupa namanya) ngegowes sendiri, kenalan trus ngobrol bentar.. sang uler rodex belom nongol juga. Kata si om.. lagi ngawal orang baru sih jadi kayaknya nyantai. Dalam hati.. "wah saya juga orang baru nih.. mudah-mudahan gak nyusahin."

Akhirnya satu-dua Rodex-ers pada nongol.. karena dah kesiangan, jalanan di depan halte dah penuh sama motor plus roti tawar besar (Bis maksudnya). Jadi langsung diputusin aja langsung jalan. "Kita tunggu aja di pasming" kata salah satu om. Dan ngegenjot sepeda ke kantorpun dimulai.

Sepanjang jalan napas ngos-ngosan karena mau ngimbangin Rodex-ers yang lain genjot sepedanya.. gara-gara gigi depan ga mau naik-naik.. ahh sebel banget nih.. jadinye lelet banget padahal dah genjot sekuat tenaga.. tetep aja satu per satu om-om menyusul saya.. Untungnya sempet di temenin ngobrol sama om Bayu (bener ga namanya? hehe) dan om Bambang (ternyata satu almamater dan sama-sama pustakawan.. hehehe). Pas di Siaga.. baru deh ketemu om Oot yang kasih trip genjot biat ga cepet capek.. makasih ya om.. ah akhirnya bisa ngeliat wajah om Oot yang katanya banyak didemenin kaum hawa itu.. hehehehe..

Di Siaga kita berhenti, rapetin barisan.. beberapa om-om kayaknya ngeliatin masalah yang saya hadapi. Jok kurang naik plus gigi rante depan, di coba manual pake tangan masih susah.. akhirnya di tolongin sama om Oot, om Agus, om Ahmad, dan Om Suhud.. yang mau ga mau harus di copot deh (apa tuh namanya alat yg buat ganti gigi depan?) duh jadi ngerepotin gini.. Makasih banget ya om-om.. makin cinta aja nih sama komunitas ini.

Akhirnya saya bisa ngimbangin genjotnya om-om yg lain.. sepanjang perjalanan saya jadi minder.. karena ngerasa, kayaknya saya salah beli type sepeda buat B2W deh.. hehehe.. beli cuma tau make doang gini nih hehehe.. pake Wimcycle fullsus (minjem istilah om Oot) yang mental-mentul (kata om Bayu) hehehehehe.. Maklum orang baru (ngeles mode-on)

Di perapatan Kuningan kita mencar, walo tujuan tujuan saya ke Sudirman tapi om Oot ngajak lewat Kuningan aja biar dia bisa kawal saya. Makasih banget buat om Suhud dan om Agus yang dah ngalangin mobil & motor bikin jalan buat saya untuk belok ke kanan menuju Kuningan. Di depan Grand Melia om Suhud misah ke arah Mega Kuningan, sementara om Agus dan om Oot terus ngawal saya sepanjang Kuningan. Sampai di Regent kita pisah, saya belok ke arah Regent sementara om Oot dan om Agus melanjutkan ke arah Harmoni. Makasih juga dah nemenin saya nyembrang dulu dari jalur cepat.

Sampai di kantor, saya disambut beberapa temen yang sudah tau kalau saya hari ini genjot sepeda dari rumah. Ucapan selamat mengalir (berasa jadi penganten baru hehehe). Mudah-mudahan temen-temen saya itu ikut terjangkit virus B2W seperti saya. Sayang hari pertama ini saya gak sempet dapet brosur (atau flyer sebutannya??) B2W atau bahan buat promosi B2W di kantor. Padahal di Pasar Minggu saya sempet liat om yang nyebarin di angkot-angkot, sebenernya mau minta tapi apa daya saat itu lagi bermasalah sama gigi rante, jadi ngga kekejar deh.

Alhamdulillah kaki gak pegel-2, abis mandi di kantor badan seger banget. Untung juga gak ngantuk (sempet khawatir karena om Bayu cerita pengalaman B2W perdananya yg bikin ngantuk abis).

Sekali lagi makasih, terutama istri yang rela suaminya berhaha-hihi sama Rodex naik sepeda sementar dia kerja, dan spesial pake telor buat Rodex yang bikin bangga waktu meliak-liuk diantara kemacetan bikin pengendara motor terbengong-bengong. Sayangnya, untuk beberapa minggu ini mungkin masih jarang ikutan genjot bareng Rodex. Insya Allah sampai istri nanti berhenti kerja dan saya sudah tidak ada kewajiban antar-jemput sang istri, saya mungkin akan sering genjot bareng lagi.

Makasih juga buat yang lain yang udah doain B2W perdana saya ini lancar.. makasih semua.

Labels:




.: Tentang Ozzan

Name: Ahmad Fauzan
Hanya seorang suami dari seorang istri , dan ayah dari Aisyah Khairani Fauzan.
YM & Mail: ozzan74@yahoo.com
MSN : ozzan74@hotmail.com


.: Album Foto



.: Tulisan Baru

  • Mencoba Berserah Diri
  • End of Probation
  • Nonton Spiderman 3
  • My Sleeping Beauty
  • Ultah Bundanya Aisyah & Kabar Aisyah
  • My New Workstation
  • Banjir 3 Februari 2007
  • ...Blogspot.com: Access Denied!
  • Temu & Re-Launching Buku BlogFam @ Perpus DikNas
  • Awal Tahun 2007



  • .: Ketuk Pintu

    Name :
    Web URL :
    Message :



    .: Tulisan Lama




    .: Komunitas RO




    .: Cari Ayat

    Search in the Quran
    Search:
    Download | Free Code
    www.SearchTruth.com


    .: Feed


    - RSS.


    .: Ikutan


    BloggerFamily

    Indonesian Muslim Blogger

    Bike To Work


    Use 800x600 For Best view
    Powered by Blogger, AnaStein, Doneeh, Photobucket,
    Geocities Wdcreezz & HaloScan