.: Jendela Rumah

Al-Islam
Nabi Muhammad
Manajemen Qalbu
EraMuslim
Balita Anda
Pujangga Malam
Blogger Family
Muslim Blogger
Bank Niaga
DetikCom
Koran Republika
Koran Kompas


.: Rumah Kontrakan

Di Multiply :
ozzan.multiply.com
via GPRS :
rumahozzan-wap.blogspot.com


.: Tetangga




.: Cari Tulisan





.: Penting


Lindungi putra-putri anda dari ancaman bahaya ROKOK!Lindungi putra-putri anda dari ancaman bahaya ROKOK!

One Man One Dollar To Save Palestine

JANGAN ASAL COPY PASTE..

Solidaritas untuk anak Indonesia

BlogFam Online Magazine





Sholat Berjama'ah


Dari Abdillah bin Umar ra. Bahwa Rasulullah saw. Bersabda: "Barang siapa yang berangkat pergi menuju ke mesjid jami (untuk berjamaah), maka setiap satu langkah melebur satu keburukan, dan satu langkah ditulis baginya kebaikan, di saat pergi maupun pulang."(HR.Imam Ahmad)

Dari Abi Umamah ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Barang siapa yang keluar dari rumahnya dalam keadaan suci untuk menunaikan sholat wajib berjamaah, maka pahalanya seperti orang haji yang berihram." (HR.Imam Ahmad dan Abu Dawud)

Kalau kita baca hadist-hadist diatas, siapa sih yang tidak tergiur dengan apa yang dijanjikan Allah SWT kepada kita? Hanya orang-orang yang bodoh yang tidak mau pahala yang besar, apalagi jaminan tempat di surga.

Kalau boleh jujur saya pernah jadi orang bodoh itu. Malas untuk pergi ke Mesjid untuk sholat wajib berjamah, merasa sholat di rumah sudahlah cukup padahal bagi seorang laki-laki muslim sholat wajib berjama'ah di mesjid adalah yang paling utama. Saya baru dua bulan ini mencoba "mengejar" kebaikan yang maha besar itu. Mencoba untuk "mengejar" mesjid untuk bersujud di sana bersama orang-orang yang juga ingin menggapai mahligai cinta dari Sang Pencipta.

Dari Abu Hurairoh Ra ia berkata: "Rasulullah SAW telah bersabda: Barangsiapa yang pulang pergi ke masjid, maka Allah telah mempersiapkan tempatnya di surga setiap ia pergi maupun pulang."(HR. Bukhori No. 662 dan Muslim No. 669)

Hadist-hadist di atas saya peroleh dari suatu pengajian yang saya dan istri saya ikuti. Ketika mendengar hadist tersebut seakan-akan aku tersadar dari lelap. Subhanallah.. ternyata selama ini aku sangat bodoh untuk membiarkan pahala dan kesempatan mendapatkan tempat di surga berlalu begitu saja dan juga kebaikan-kebaikan yang dijanjikan oleh Allah SWT kepada hambaNya.

Setelah beberapa bulan saya mencoba untuk sholat wajib berjamaah di mesjid, saya kini merasakan suatu kenikmatan. Kenikmatan yang sulit dijabarkan dengan kata. Ada semacam perasaan ketagihan pada diri saya untuk selalu datang dan datang ke mesjid. Entah kenapa saya menjadi merasa begitu dekat dengan Allah dan juga orang-orang yang selalu bertemu dengan saya di mesjid padahal sebelumnya kami belum kenal.

Adalah Mbah, panggilan seorang tetangga saya di rumah yang sudah berumur senja, yang menambah semangat saya untuk selalu beribadah di mesjid. Beliau sangat rajin untuk berjamaah di mesjid walau berjalan saja ia sudah sangat sulit, oleh karenanya kadang ia baru tiba di mesjid setelah raka'at yang kedua, namun beliau tetap bersemangat untuk selalu berjamaah. Saya pun menjadi malu, karena saya masih diberikan oleh Allah fisik yang sehat, namun masih lalai untuk datang ke mesjid.

Dari Abu Hurairoh Ra ia berkata: Nabi SAW bersabda: Tidak ada sholat yang paling berat untuk dilakukan oleh orang-orang munafik daripada sholat shubuh dan sholat Isya. Dan kalaulah mereka mengetahui apa-apa yang ada pada keduanya (fadhilah sholat shubuh dan isya) pastilah mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak. Sungguh aku bermaksud untuk memerintahkan muadzin kemudian ia membacakan iqomah kemudian aku memerintahkan seseorang untuk mengimami orang-orang, kemudian aku mengambil api kemudian membakar orang-orang yang tidak keluar untuk melaksanakan sholat setelahnya (HR. Bukhori No. 657)

Sungguh saya sangat tersentak dengan hadist diatas dan bertanya "mungkinkan mbah mengetahui hadist tersebut?" Terutama pada kalimat "Dan kalaulah mereka mengetahui apa-apa yang ada pada keduanya (fadhilah sholat shubuh dan isya) pastilah mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak." Saya langsung bertanya-tanya kembali kemuliaan apakah yang didapat seseorang yang melaksanakan sholat fardu berjama'ah di mesjid, terutama Sholat Isya dan Subuh? Apapun itu saya akan coba untuk mendapatkanya. Insya Allah




.: Tentang Ozzan

Name: Ahmad Fauzan
Hanya seorang suami dari seorang istri , dan ayah dari Aisyah Khairani Fauzan.
YM & Mail: ozzan74@yahoo.com
MSN : ozzan74@hotmail.com


.: Album Foto



.: Tulisan Baru

  • Me-Manage Waktu
  • My Main Job :(
  • Met Tahun Baru
  • Kerjaan dan Aisyah
  • Lebaran Punya Cerita
  • Mohon Maaf Lahir dan Batin
  • Met Puasa Ya!
  • Jelang Ramadhan
  • Cerita Wikenan
  • Syukuran 1 Tahun Aisyah



  • .: Ketuk Pintu

    Name :
    Web URL :
    Message :



    .: Tulisan Lama




    .: Komunitas RO




    .: Cari Ayat

    Search in the Quran
    Search:
    Download | Free Code
    www.SearchTruth.com


    .: Feed


    - RSS.


    .: Ikutan


    BloggerFamily

    Indonesian Muslim Blogger

    Bike To Work


    Use 800x600 For Best view
    Powered by Blogger, AnaStein, Doneeh, Photobucket,
    Geocities Wdcreezz & HaloScan