.: Jendela Rumah

Al-Islam
Nabi Muhammad
Manajemen Qalbu
EraMuslim
Balita Anda
Pujangga Malam
Blogger Family
Muslim Blogger
Bank Niaga
DetikCom
Koran Republika
Koran Kompas


.: Rumah Kontrakan

Di Multiply :
ozzan.multiply.com
via GPRS :
rumahozzan-wap.blogspot.com


.: Tetangga




.: Cari Tulisan





.: Penting


Lindungi putra-putri anda dari ancaman bahaya ROKOK!Lindungi putra-putri anda dari ancaman bahaya ROKOK!

One Man One Dollar To Save Palestine

JANGAN ASAL COPY PASTE..

Solidaritas untuk anak Indonesia

BlogFam Online Magazine





Pak Gunawarman

Hari ini ngga gowes sepeda karena sedang menjalankan ibadah Senin-Kamis. Pas mau berangkat ngadain syukuran singkat 4 tahun pernikahan kami hanya dengan saling peluk-cium dan memanjatkan doa. Berangkat naik motor dan terlebih dahulu melambaikan tangan ke anak dan istri yang mengantar sampai pintu pagar rumah.

Lewat jalur padat Jl. Pasar Minggu Raya, sudah mulai macet di depan terminal bis Pasar Minggu. Meliuk-liuk mencoba menerobos keramaian. Di depan Pom Bensin Volvo, ada seseorang yang gowes sepeda. Umurnya saya perkirakan sudah paruh baya, dengan pakaian lengkap kantor (celana panjang dan sepatu kulit), menenteng tas punggung dan jaket, tidak lupa ia memakai masker.

Sepedanya merk Federal warna merah lusuh dengan pelek yang sudah berkarat. Kulit jok-nya mungkin telah lepas karena itu dia lapisi hanya dengan plastik krecek hitam dan juga bantalan boncengan belakangnya ia lapisi juga dengan plastik krecek hitam. Walau demikian dia tetap mantap mengayuh sepedanya.

Ingin sekali saya menyapanya, tapi takut nanti dia terkejut dan bisa membahayakan perjalanannya. Tapi tekad sudah bulan akhirnya saya susul bapak itu lalu berhenti beberapa meter di depannya. Saya keluarkan flyer Bike to Work Day dan sisa satu Bike Tag yang ada di bagasi belakang motor. Begitu si bapak mendekat saya buka helm dan menyapa dengan senyuman.

"Pak.. maaf ini ada selebaran buat bapak". Alhamdulillah si bapak membalas senyum dan mengambil flyer yang saya sodorkan, tapi si bapak tidak berhenti. Ahh.. dia tidak sempat mengambil Bike Tag. Lalu saya susul lagi dengan motor.. kebetulan jalan agak lengang jadi saya bisa berjalan di sampingnya.

"Pagi pak.. ke kantor ya.. saya juga sepeda ke kantor tapi hari ini lagi ngga"
"Ohh hehhe iya nih" jawabnya. Tiba-tiba saja saya teringat helm sepeda saya yang ada di dalam bagasi motor, saya niatnya mau jual karena sudah tidak saya gunakan setelah beli yang baru.
"Pak saya ada helm sepeda, bapak mau? biar bapak aman di perjalanan" Tanyaku
"Wah ada.. boleh de'".

Akhirnya saya menepikan motor saya, membuka bagasi dan memberikan helm saya itu kepadanya, sekalian saya berikan Bike Tag, sayang saya tidak bawa kabel tis untuk pasang di sepedanya. Si bapak menerimanya dengan senang lalu ia langsung memakai helm yang saya kasih, saya bantu dia memakaikannya sambil saya utarakan tentang komunitas B2W yang akan mengadakan acara tanggal 9 September nanti. Dia ternyata belum tau ada komunitas ini dan senang sekali dengan adanya B2W dan dia akan berusaha datang ikutan di acara 9 September besok.

Pak Gunawarman, namanya. Tinggal di Pasar Minggu dan bekerja di PTIK Blok M. Dia tiap hari gowes dari rumahnya dan sudah dari tahun 1992 dia gowes ke kantor. Badannya tegap walau dari raut wajahnya sudah mulai dimakan usia. Saya jadi malu karena saya baru mulai gowes sepeda sekitar 2 bulan lalu, itupun tidak tiap hari.

Akhirnya dia permisi, ah aku sampe lupa kalau dia mau kerja. Akhirnya kita berangkat beriringan. Jalan Padat kembali kami lalui dan kami berpisah di Duren Tiga. Ditengah kemacetan saya berniat ingin mengambil gambarnya. Akhirnya saya keluarkan HP untuk mengambil gambarnya dengan helm barunya. :)



Labels:




.: Tentang Ozzan

Name: Ahmad Fauzan
Hanya seorang suami dari seorang istri , dan ayah dari Aisyah Khairani Fauzan.
YM & Mail: ozzan74@yahoo.com
MSN : ozzan74@hotmail.com


.: Album Foto



.: Tulisan Baru

  • Our 4th Wedding Anniversary
  • Gowes Perdana Anto (Depok - Sudirman)
  • Tour de PPM
  • The Journey Begin
  • My Second Time: Bike To Work
  • 1st Time Genjot Sepeda ke Kantor
  • Mencoba Berserah Diri
  • End of Probation
  • Nonton Spiderman 3
  • My Sleeping Beauty



  • .: Ketuk Pintu

    Name :
    Web URL :
    Message :



    .: Tulisan Lama




    .: Komunitas RO




    .: Cari Ayat

    Search in the Quran
    Search:
    Download | Free Code
    www.SearchTruth.com


    .: Feed


    - RSS.


    .: Ikutan


    BloggerFamily

    Indonesian Muslim Blogger

    Bike To Work


    Use 800x600 For Best view
    Powered by Blogger, AnaStein, Doneeh, Photobucket,
    Geocities Wdcreezz & HaloScan